Hati hati dalam membuat tulisan bahasa inggris jika tidak tahu artinya

Sabtu, 24 April 2010

Salam sahabat semua , gimana kabarnya mudah-mudahan baik-baik selalu sebelumnya saya mohon maaf atas salah kata dalam dan ucap baik itu di komentar saya maupun di artikel

pasti sahabat pernah menulis tulisan asing di artikel biasanya bahasa inggris,hati hati ya sebab alat penterjemah itu akan merespon sesuai dengan kata jadi ketika kita salah ketik atau bahasa lain juga artinya ini bisa berakibat fatal

memang kebanyakan para nubie (seperti saya sendiri) kurang dalam mengerti bahasa inggris maka mencari artenatif lain yaitu alat penterjemah maka supaya tulisan sesuai dengan keinginan kita setelah di terjemahkan ke bahasa inggris terjemahkan kembali ke bahasa indonesia apakah artinya sama kalau masih ada kesalahaan ulangi lagi begitu pula kalau membuat komentar dalam bahasa inggris terjemahkan lagi artinya

bisa bisa lain yang kita maksud maunya memberikan sambutan baik , malah menjelekan kan bisa jadi tidak baik (seperti contoh saya ini pernah salah dalam berkomentar)

salam semua semoga sahabat sehat selalu ^_^

14 komentar:

Inuel^-^ mengatakan...

semoga tidak terulang lagi ya mas :), iya harus hati hati hehe

Ratasoe mengatakan...

Owh g2 ya. Ane jd tw ni. Trims ya sob ;-)

Rizky2009 mengatakan...

aq bhasa indonesia j deh, cz target blog q mang khusus indonesia j

tomo mengatakan...

mending pake bahasanasional enak kawan

tomo mengatakan...

Google translate belum tentu benar kan

I follow you...

Tour, Food, and Health mengatakan...

yup..bener banget...kalo ragu-ragu tanya om gugel dulu minta ditranslate in ajah...

salam,
tfd

Hdsence mengatakan...

salam,
met migguan,,,aku di kos jha,,hehhe

yups, bener thu,ntar jd salh arti,

mari budayakan indonesia,dengan berbahasa indonesia yg baik dan benar..

ok

senja mengatakan...

itu sebabnya aku gak berani nuat tulisan berbahasa inggris...bhs inggrisku kacau :(

rahmatea mengatakan...

betul sob, hati hati pakai bahasa yang tidak kita kuasai dengan baik.....jangan jangan nanti bermasalah karena salah satu huruf saja artinya bisa jadi lain.

(lama ga mampir semoga sehat selalu dan baik baik saja )

Osi mengatakan...

Iya benar sob...mesti hati2 klo buat posting dlm bhs english, mesti di translate berulang2 sampe nemu bhasa dan maksud yang ingin di sampaikahan lewat posting

Inuel^-^ mengatakan...

blom nulis lagi ya hehe

Nesa mengatakan...

salam dari Malaysia..harap anda sihat ya..benar,memang harus hati2 menggunakan bahasa inggeris.Takut nanti membawa maksud yang kurang sesuai pula apabila di-transalate..

pandi mengatakan...

Bahasa memang penting dalam kehidupan ini.. setiap kaum memiliki bahasanya sendiri-sendiri.. untuk berbicara dengan mereka.. pakailah bahasa mereka dengan baik dan benar.. selain terlihat sopan dan santun juga itu menjadi ciri penghormatan kita terhadap bahasa mereka..

Mayyadah Or Maya mengatakan...

betul! jgn asal mau dicap keren padahal cuma asbun hehhe
good sharing^^

Watch TV - Live IP televisionAccess to 4000 Online television channels from your notebook. No need of of a TV tuner or decoder. 100% legal - no subscription needed.

Watch television stations live anywhere. All you need is our IP television software, your computer, and Internet connection.

It's easy to find a controversial episode of Gossip Girl up and running the next day. No longer reason to miss your favourite TV channels! Online Television changes the way we watch Television.

Online television is the new technology brought to us by the amazing discovery of the Internet. Ever wonder what TV stations are like in USA, or England or Germany? It's easy to find out, just turn on your computer and access your IP TV software account on the internet. It's that simple. Could you have imagined even 20 years ago that you would be able to tune in and watch a television channels from another part of the globe?

No reason to buy cable TV for big money when you can install TV on home laptop? Internet television is the next big thing in online technology. Simply thing, Online television offers the consumer ability to playback his or her favorite channels and films without using buttons on the television front panel.