DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Sabtu, 14 Agustus 2010

BULAN Agustus mengandung arti bersejarah berupa Proklamasi Kemerdekaan dan berdirinya negara Republik Indonesia.
Lebih-lebih lagi tahun 2010 ini bertepatan dengan bulan Rhamadan
Dan dulu pun hari proklamasi bertepatan dengan bulan Rhamadan lihat di perundingan antara golongan muda dengan golongan tua. Sebagai warga negara Indonesia tentunya hari ini kita merayakan hari kemerdekaan kita dengan suka cita. Kemerdekaan yang diraih dengan susah payah dan perjuangan yang tidak henti-hentinya oleh para pejuang kita.
63 tahun bukanlah umur yang muda lagi, malah sudah dapat kita katakan sebagai negara dewasa yang telah memiliki pengalaman yang tinggi. Apalagi jika kita menambahkan angka 65 tahun ini dengan 350 tahun masa perjuangan kita melawan penjajah belanda dan 3,5 tahun masa penjajahan Jepang.
Namun tak dapat dipungkiri, Rakyat Indonesia masih jauh dari kemerdekaan itu sendiri. Begitu banyak masalah yang tak teratasi, mulai dari masalah ekonomi, politik dan undang-undang, pemerintahan, sosial, maupun agama.
Mentalitas penduduk Indonesia sedang menurun. Begitu banyak korupsi di negara kita yang menyebabkan negara ini susah untuk bangkit. Hal ini berdampak pada hancurnya perekonomian di Indonesia yang sepertinya sangat susah untuk bangkit. Kesejahteraan sosial yang merupakan salah satu sila dari Pancasila belum mempunyai landasan yang kuat untuk mewujudkannya.
Namun ditengah keterpurukan Indonesia, ada titik-titik kecil penyemangat kita. Nama Indonesia ternyata masih mampu berkibar di luar negeri, seperti peraihan emas pada beberapa olimpiade, juara paduan suara, penemuan-penemuan yang mendunia, ataupun pariwisata yang terkenal hingga seantero jagat.
Saya bangga menjadi orang Indonesia. Saya bangga akan keanekaragaman penduduk, budaya, dan lingkungannya. Saya bangga menjadi bagian dari negara kepulauan ini dari Sabang sampai Merauke. Saya bangga kepada ibu pertiwi yang selalu mengayomi kita. Terakhir saya bangga kepada para pejuang kita, karena atas jasanyalah kita bisa menjadi seperti ini.
Bersatulah Indonesiaku tak peduli engkau suku, ras, agama, budaya apapun. Mari kita bangun Indonesia ini menuju kesejahteraan sosial dan persatuan Indonesia yang berkeTuhanan Yang Maha Esa dengan dilandasi oleh semangat bermusyawarah dalam menyelesaikan masalah untuk Kemanusiaan yang Adil dan beradab.
Masalah kemerdekaan adalah masalah besar dan mendasar yang layak menjadi urusan tiap insan.
Bukan hanya urusan politisi melainkan juga tiap individu dari masyarakat manusia umumnya,.
DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA SEMOGA TAHUN INI NEGRI DAN RAYATNYA AMAN DAN DAMAI SENTOSA

16 komentar:

Ferdinand mengatakan...

Waduh tulisannya gak bisa kebaca Sob hhe... tapi intinya... aku juga mau ngucapin DIrgahayu yg ke-65 untuk negaraku ini... kayanya bsk aku baru bikin postingannya hhe.....

munir ardi mengatakan...

semoga hidup bisa lebih baik dimasa yang akan datang dirgahayu RI ke 65

tomo mengatakan...

Dirgahayu RI kawand.semoga akan makin lebih baik di masa mendatang

NURA mengatakan...

salam sobat
dua hari lagi tgl 17 Agustus,
Dirgahayu kemerdekaan RI.
tetap semangat walau puasa mas.

tomo mengatakan...

Merdeka..

tomo mengatakan...

Selamat berbuka puasa kawand ya

Aulawi Ahmad mengatakan...

semoga peringatan kemerdekaan ini sbgi awal "kemerdekaan" yang ingin kita raih selama ini :)

Ferdinand mengatakan...

Wah kmaren aku belum Follow ya Sob... aku Follow juga ya(DJ SIte)... Follow balik ya Sob..thnx....

DIRGAHAYU INDONESIA>>>

Takuya mengatakan...

hihihihi.. Indonesia sekarang udah tua.. udah bisa d bilang kakek belum yah? wkwkwkwk..

MERDEKA! bhineka tunggal ika ^^

Life Tips mengatakan...

Background yang sangat menakjubkan..
aku kagum melihat kecintaan anda terhadap negara Indonesia...

jani mengatakan...

selamat atas kemerdekaan negara kita sob.mudah2an kemerdekaan 2010 ini bukan hanya simbol...melainkan merdeka dalam hal apa pun.termasuk kemiskinan dll.dan met menunaikan ibadah puasa sob..moga amal kita diterima oleh ALLAH SWT.

Didiet mengatakan...

dirgahayu kemerdekaan RI

attayaya mengatakan...

semoga Indoensia menjadi lebih baik

Imtikhan mengatakan...

halo sobat salam kenal
sekalian izin follow ya
MERDEKA!
terima kasih

desy mengatakan...

ikutan gabung sob...

attayaya mengatakan...

merdeka

damai di hati
damai di bumi

Watch TV - Live IP televisionAccess to 4000 Online television channels from your notebook. No need of of a TV tuner or decoder. 100% legal - no subscription needed.

Watch television stations live anywhere. All you need is our IP television software, your computer, and Internet connection.

It's easy to find a controversial episode of Gossip Girl up and running the next day. No longer reason to miss your favourite TV channels! Online Television changes the way we watch Television.

Online television is the new technology brought to us by the amazing discovery of the Internet. Ever wonder what TV stations are like in USA, or England or Germany? It's easy to find out, just turn on your computer and access your IP TV software account on the internet. It's that simple. Could you have imagined even 20 years ago that you would be able to tune in and watch a television channels from another part of the globe?

No reason to buy cable TV for big money when you can install TV on home laptop? Internet television is the next big thing in online technology. Simply thing, Online television offers the consumer ability to playback his or her favorite channels and films without using buttons on the television front panel.