Pengering dari tenaga Surya

Jumat, 23 Juli 2010

Salam sobat Musim hujan beda sekali ya waktunya  mungkin karena mau  Rhamadan jadi  selalu mendung hehehe    bercanda

Eh sahabat sebagain dari mata pencarian penduduk Indonesia adalah petani. Hasil - hasil pertanian seperti padi, kopi, jagung, kacang tanah, dll - harus segera dikeringkan sebelum di simpan di gudang. tapi kalau musim hujan kaya sekarang gimana ya solusinya????


Pengering surya merupakan pilihan yang tepat karena selain teknologinya sederhana dan mudah dalam pembuatannya.

Cara pengering tenaga surya seperti contoh diatas adalah. Sinar matahari menyinari pengumpul energi (solar collector). Udara dalam solar collector akan panas sehingga perbedaan tekanan diantara dalam dan luar solar collector. Perbedaan tekanan akan mengakibatkan aliran udara secara alamiah (konveksi). Aliran udara yang panas ini di alirkan kekotak pengering untuk mengeringkan hasil pertanian. nah sekarang pa dan bu tani bisa mengeringkan hasil panennya dan semoga pemerintah mau membuatnya dengan harga yang terjangkau ya   salam

Sumber: ecobites

28 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

wow...
kereeeeen ^^
moga terrealisasi yah ^^

have a nice day ^^

Nesa mengatakan...

Hebat..^^

NURA mengatakan...

salam sobat
wah ada pengering dari tenaga surya ,
sangat membantu mas untuk para petani.

Bumi Al fattah mengatakan...

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam nge-Blog

Wah..keren tuh mas kalau sampai ada di Indonesia......



Oh ya,
Perkenalkan, saya bloger dari catatanbumi.co.cc
Lama saya melirik duni perblogeran.
S/d akhirnya saya membuat catatanbumi.co.cc
Panggi saja saya Bumi Al Fattah.
Silahkan datang, dan ambil hadiah spesial khusus untuk bloger spesial dan senior seperti kakak.
Saya mohon bimbingannya....
dan saya tunggu kunjungan perdananya
Silahkan....


- - - catatanbumi.co.cc - - -

tomo mengatakan...

Jika hujan terus banyak ketidak seimbangan gan.
Terutama petani

uswah mengatakan...

Petani merupakan penyedia bahan pokok pertama

hikmah mengatakan...

Selamat beraktifitas sobat

tomo mengatakan...

Kasian bener para petani.
Mungkin inilah manfaat untuk pengering ini

tomo mengatakan...

Sukses selalu untukmu gan

nuansa pena mengatakan...

Semoga jadi program pemerintah! Gratis tentunya!

osi mengatakan...

kira2 berapa hrg nya ya....

semoga saja pemerintah dapat membantu meringankan tgs para petani...biar kita2 gak kelaperan

Rizky2009 mengatakan...

pengering dengan tenaga surya,kayanya sangat menarik nih sob..... cepat terealisasi aja deh

Coretan Felix mengatakan...

Hebat
semoga sukses

haranreymond mengatakan...

semoga cepat terealisasi ya!!

tomo mengatakan...

Sebuah teknis pengering alami yang patut dan terus dikembangkan gan

yazid mengatakan...

mantab gan .. ^_^

Arif Chasan mengatakan...

keren... ^_^

attayaya mengatakan...

waah solusi praktis yg sangat berguna
patut dikembangkan lebih jauh

Thanks infonya ^^

Umy Diary mengatakan...

mantap banget,,,
mksh y infonya

nice post

Inuel Nyun's mengatakan...

penyambutan musim hujan yang TOP :D, maaf telkat berkunjung :)

attayaya mengatakan...

teknologi tepat guna yang bermanfaat sekali

anyindia mengatakan...

bermanfaat banget ya

rezKY p-RA-tama mengatakan...

inovatif
keren juga
gak ada gambar jadinya?

tomo mengatakan...

Tengkyu gan kunjungannya

rezKY p-RA-tama mengatakan...

gratis gak

om rame mengatakan...

waLaupun sitematis kerjanya sederhana, namun manfaatnya sangat Luas. semoga saja, pemerintah dapat memperhatikan haL tersebut.
ijin menjadi foLLower di bLog ini, saLam kenaL.

Suparyanto mengatakan...

memang Matahari sumber kehidupan manusia..

Watch TV - Live IP televisionAccess to 4000 Online television channels from your notebook. No need of of a TV tuner or decoder. 100% legal - no subscription needed.

Watch television stations live anywhere. All you need is our IP television software, your computer, and Internet connection.

It's easy to find a controversial episode of Gossip Girl up and running the next day. No longer reason to miss your favourite TV channels! Online Television changes the way we watch Television.

Online television is the new technology brought to us by the amazing discovery of the Internet. Ever wonder what TV stations are like in USA, or England or Germany? It's easy to find out, just turn on your computer and access your IP TV software account on the internet. It's that simple. Could you have imagined even 20 years ago that you would be able to tune in and watch a television channels from another part of the globe?

No reason to buy cable TV for big money when you can install TV on home laptop? Internet television is the next big thing in online technology. Simply thing, Online television offers the consumer ability to playback his or her favorite channels and films without using buttons on the television front panel.